Perjanjian Dagang Usai, Indonesia dan Peru Kembali Negosiasi.

Gigaspin88 – Menteri Perdagangan (Kemendeg) kembali melanjutkan negosiasi Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) antara Indonesia dan Peru yang sempat ditunda sejak 2017.

“Negosiasi CEPA antara Indonesia dan Peru telah ditunda sejak 2017 karena pertanyaan tentang partisipasi dalam negosiasi, tetapi saya mendengar bahwa kemajuan signifikan telah dibuat dalam masalah ini,” katanya. Tempatnya. kata Lutfi dalam pidato resminya, Senin (5). / dua puluh tiga).

Dia memilih tim teknologi untuk memulai percakapan dan tim untuk melanjutkan percakapan di masa mendatang.

“Saya yakin perundingan CEPA antara Indonesia dan Peru akan bermanfaat dan meningkatkan hubungan perdagangan kedua negara,” kata Lutfi.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Peru Anna Cecilia Galvasi Diaz mengatakan perusahaannya telah setuju untuk melanjutkan negosiasi CEPA. Indonesia adalah mitra penting di Peru.

Dia ingin kedua negara menyelesaikan kesepakatan segera setelah kesepakatan perdagangan dimulai.

Antara Januari dan Maret 2022, pemerintah mengamankan total $ 99 juta antara Indonesia dan Peru. Itu meningkat 18,84 persen dari periode yang sama tahun lalu menjadi 83,83 juta.

Surplus perdagangan Indonesia dengan Peru pada tahun 2021 sebesar $234,21 juta, meningkat 142% dibandingkan tahun 2020.

Produk yang diekspor ke Peru antara lain mobil, biodiesel, ban bekas, sepatu dan velg.

Di sisi lain, beberapa produk seperti kacang darah, sayuran, anggur, batu bara, dan seng yang diimpor dari Peru tidak palsu.

Situs Blog Ekonomi Terpercaya dan Terbaik
Gigaspin88

Leave a comment